Pelayan Restoran bisa Kesal jika anda melakukan Ini




Saat berada di restoran atau tempat makan, tentu kita akan di layani oleh pramusaji atau pelayan restoran bukan ?

nah, ada kalanya kita merasa tidak dilayani dengan semestinya. Komplain adalah cara yang biasa kita lakukan jika merasa pelayanan kurang memuaskan. Tanpa kita sadari, cara kita komplain terkadang sedikit tidak perlu atau keterlaluan.

Sebaiknya kita melakukan komplain dengan cara yang elegan tanpa menyakiti hati Pelayan restoran yang telah sebaik mungkin melayani customernya bukan ??

Baca Juga : 6 Cafe keren disolo yang Harus kamu Coba 

Ya, mereka para pelayan restoran terkadang merasa kesal dengan Komplain kita yang tidak beretika. Ada Beberapa hal yang membuat mereka kesal selain komplain tanpa kita sadari. Berikut ulasannya.

Menumpuk Piring


Bagi Saya Pribadi, terkadang berniat untuk membantu, sering menumpuk Piring yang ada di meja. Agar nanti ketika pelayan membersihkan meja, lebih mudah untuk mengangkat Piring dan gelas Kotor sisa makanan kita.

Akan tetapi ternyata banyak pelayan yang kesal dengan hal tersebut, ternyata Restoran memiliki beberapa peraturan termasuk berkaitan dengan cara membersihkan seluruh peralatan makan yang ada di meja makan dengan berbagai kondisi.

Susunan Piring haruslah piring yang paling Besar berada paling bawah dan piring paling kecil berada di paling atas, kemudian piring yang tidak memiliki sisa makanan sebaiknya ada di paling bawah. Dan sisa makanan berada di paling atas.

Baca Juga : 4 Tempat Makan di solo yang cocok buat Buru-buru

Jadi untuk kamu, lakukan hal tersebut jika benar-benar ingin bantu, jika tidak, ya jangan lakukan itu lagi ya. Memang sudah tugas pelayan untuk melakukan itu semua. Niat baik ternyata belum tentu Benar lho.

Menumpuk Gelas


Nah sama juga dengan menumpuk gelas, berkaitan dengan peraturan atau agar lebih enak, kita sebut SOP dalam restoran. Ternyata menumpuk Gelas malah menyusahkan Pelayan, gelas yang ditumpuk terlalu tinggi, akan mengakibatkan tekanan pada gelas paling bawah menjadi besar. 

karena hal tersebut, gelas jadi sulit di lepaskan dari tumpukannya. Hal ini mengakibatkan waktu yang lebih lama dalam pembersihan gelas.
Jadi, lebih baik kita tidak usah menumpuk gelas ya guys.

Baca Juga : Mencicipi Aneka Mocktail di solo, Minuman Non Alcohol

Duduk di Meja yang belum di Bersihkan


Nah ada yang merasa demikian ga ?? kalau saya sendiri ketika di sebuah restoran, meja semuanya penuh, dan tersisa beberapa meja dengan sisa piring dan perabotan makan lain yang belum di bersihkan, saya memilih untuk duduk.

Ternyata hal tersebut membuat pelayan kesal, terkesan mengintimidasi atau menyindir. ketika kalian duduk di meja kotor, secara tidak langsung kamu telah bicara kira – kira begini “ mas, bersihin dong nih mejanya, mas,...meja nya kotor mas.. mbak.. meja ni lho mejaaa.. kotorrr... “ seperti itu. Haha
Jadi, lebih baik kamu tidak duduk di kursi tempat meja yang kotor ya guys.

Komplain langsung ke Manajer


Nah guys ada yang pernah komplain ke manajer restoran ketika ada pelayanan yang kurang memuaskan dari pelayan ? kalau saya pribadi belum pernah. Hehe

Ternyata pelayan lebih suka ketika kamu komplain langsung ke mereka, bukan ke manajer, karena ketika kamu komplain ke manajer, mereka para pelayan menganggap akan terjadi masalah berkepanjangan nantinya.
Jadi kalau tidak terlalu kebangetan, jangan di laporkan ke manajer ya guys.

Lupa bilang “pembayaran di Pisah”

Perlu diketahui, walaupun sepele, hal ini membuat mereka pelayan riweh lho guys. Lebih baik kamu segera bilang jika pembayaran di pisah agar mereka lebih mudah memantau pembayaran.


Comments

Popular Posts