Tempat Makan di Solo dengan Menu BARAT (Western, Eropa)


Setelah beberapa kali mengulas soal makanan tradisional, kami akan kembali mengeskplore santapan nan lezat di Kota Solo. Kali ini kami akan sedikit mengulas tentang makanan citarasa negeri seberang. Yaps, western foodsekarang ini cukup di minati di Kota Bengawan. Beberapa vendor menu makanan ala Eropa di sejumlah pusat belanja banyak dikunjungi para pencinta kuliner. Meskipun dihidangkan dengan gaya barat, makanan tersebut tidak semuanya mahal. Di Solo yang memang terkenal dengan makanan murah ini ada beberapa restoran yang menjual penganan lezat dengan harga miring. Pengin tahu restoran mana saja, berikut ulasannya:

EATernity Solo


Restoran  yang diambil dari kata eat berarti makan dan eternity berarti berkelanjutan ini berdiri sekitar setahun lalu. Kata itu diambil dengan harapan para pengunjung selalu datang kembali menyantap menu-menu spesial di resto tersebut.
Eaternity didirikan dengan konsep bangunan dua lantai. Berada di  pinggir jalan utama Solo Baru, tepatnya di Jl. Ir Soekarno 27 Solo Baru. Resto cafe ini berkonsep unfinished material industrial. Desain interiornya dibuat semacam bangunan industri yang belum selesai dipoles. Ada ban bekas bergelantungan yang menjadi aksen pemanis ruangan serta meja kursi kayu tanpa cat yang memberikan kesan alami. Tembok juga dibiarkan tanpa cat dengan langit-langit telanjang tanpa plafon. Bangunan Eaternity dibagi dua lantai, lantai bawah untuk area no smoking, atasnya untuk area merokok.

Tempat ini cocok untuk lokasi nongkrong. Menawarkan ketenangan dan interior yang unik bergaya retro. Bagian tembok depan dapur dihiasi dengan lukisan hitam putih bergaya Eropa. Cocok sebagai tempatselfie yang saat ini tengah menjadi tren di masyarakat.
Soal makanan, jangan ditanya. Eaternity menyajikan tiga menu utama ala Amerika, Italia dan Indonesia. Menu yang disajikan diolah dengan bumbu spesial sehingga rasanya berbeda dengan tempat lain. Macam-macam saus seperti mayonaise, yakiniku dan teriyaki mereka buat sendiri, kecuali saus sambal dan saus tomat. Roti untuk burger, pasta semacam raviogli, fettuccine, lasagna kecuali spaghetti juga dibuat sendiri. Bahkan beberapa makanan diracik dari barang impor, seperti ikan salmon.

Baca Juga : 20 Tempat Wisata Kuliner Enak dan Populer di Solo

Tak hanya menyediakan lokasi yang asyik untuk nongkrong, Eaternity, juga sering mengadakan eventkhusus seperti Halloween, Spesial Chrismast, Spesial Tahun Baru dan lainnya. Alhasil resto ini memag jarang sepi pengunjung.
Makanan yang paling banyak diminati adalah lavacake. Cake berisi coklat ini sangat lumer dan nikmat di lidah. Ada juga menu lain yang menggugah selera seperti beverages special dan roast chicken, chicken bolognise, pizza, pasta dan lainnya. Menu minuman juga lengkap mulai es teh hingga beragam juz dan ice blender.
Soal harga jangan ditanya. Jika dibandingkan rasanya, harga yang ditawarkan di restoran ini relatif murah. Misal seporsi pizza hanya Rp40.000, cake dan minuman sekitar Rp17.000 dan menu murah lainnya. Masih ada juga makanan yang dibanderol Rp5000 per porsi.

Baca Juga : Tempat Makan Pizza di Solo, Cuma ada di Solo
Jangan khawatir, Eaternity juga sering mengadakan promo makanan mulai buy one free one saat eventtertentu seperti weekend, tahun baru natal dan lainnya. Para pengguna card credit (cc) juga diberi banyak kemudahan dengan diskon hingga 50% pada hari-hari terentu. Jadi jangan ragu datang ke eaternity yatravellers

Oh La Vita Resto


Restoran ala cafe kedua yang rekomended adalah Oh La Vita. Resto mini yang dikonsep seperti kafe ini berada di tengah-tengah kampung. Tepatnya berada di Jl Tirtosari No 11. Bangunan Oh La Vita hanya satu lantai, tapi cukup luas dengan meja dan kursi unik. Ditemani lampu temaran semi oranye, kalian semakin nyaman berlama-lama di tempat ini.
Oh La Vita menjual menu Italia, Amerika dan Indonesia tentunya. Restoran ini sangat menjaga higienisitas. Mereka bahkan memiliki dapur terbuka yang dekat dengan meja dan kursi tamu. Para pengunjung bisa menikmati makanan sekaligus melihat langsung para koki meracik bumbu. Jadi kebersihannya benar-benar terjamin.
Maklum jika cita rasa makanan di Oh La Vita memang menjanjikan. Sang pemilik lulusan University Western Australia ini mantan chef di restoran bergaya Eropa di luar negeri. Ia awalnya hanya iseng membuka restoran yang ditujukan kepada para remaja dan keluarga ini. Namun karena peminatnya banyak dia mulai menekuninya sebagai bisnis sungguhan.


Beberapa menu andalan di Oh La Vita ialah roasted chicken, barbeque giant steak dan pizza meatlover.Roasted chicken adalah ayam yang dibumbui seperti daging kalkun Thanksgiving. Selain itu, menu yang cukup popular di kalangan pengunjung adalah barbeque giant steak. Steak dibumbui dengan saus manis ala Texas. Pizza tipis khas Italia dengan topping meetlover smoked beef dan paprika juga banyak dipesan pembeli.

Baca Juga : Tempat Makan di Solo ini Ga Pernah Sepi Pengunjung
Soal harga, jangan ditanya. Restoran ini terkenal dengan harganya yang sangat murah. Kalian bisa memilih paket makanan yang terdiri dari seporsi nasi dan lauk ditambah teh hangat dengan harga Rp20.000 atau menu lain yang tak kalah murah. Seporsi pizza di Oh La Vita hanya dihargai Rp20.000-an, Dori Fish seharga Rp36.000, Steak seharga Rp20.000an dan menu murah lainnya.
Selain menu makanan, Western Resto Oh La Vita Resto juga memiliki berbagai macam menu minuman andalan. Menu minuman itu dijual dengan harga mulai Rp3.000 hingga Rp15.000/porsi. Beberapa minuman yang menjadi andalan adalah tropical iced tea dan aneka macam jus.
Pilihan menu makanan memang paling utama, tetapi Oh La Vita ini juga menawarkan kemudahan lainnya. Western Resto ini dikenal dengan keramahan para pelayannya. Sehingga banyak yang betah berlama-lama di tempat tersebut.

Warung Orange


lokasinya di Pasar Kliwon, dekat RS Kustati Solo. Tepatnya di Jl. Kapten Mulyadi no. 255B.
Jangan khawatir, tempatnya catchy banget, karena memang warnanya orange cerah dan mencolok dibanding sekitarannya. facade depannya memiliki gaya Eropa, Seolah masuk ke Bistro Prancis.
Disini, banyak banget pilihan menu yang ditawarkan, mostly masakan Italia, Mexico & America. Variasi makanannya mulai dari beef, chicken, fish, lamb, dan ada menu pizza, pasta & casserole. dengan pilihan menu yang sophisticated, tetapi dengan harga yang cukup terjangkau. Memang Solo saya lihat semakin berkembang.


Pizza quesadilla ini memiliki tortilla crunchy, didalamnya terdapat beef salami, sosis, keju parmesan & mozarella dilapisi dengan saus pizza. Cukup recommend, harga Rp 33.000



Chicken Parmegiana. Yaitu ayam fillet dengan saus pasta, keju parmesan & mozarella, salad, dan spaghetti pasta. Tampilannya cantik sekali.


Mexican food Buffalo Chicken Tacos menu yang enak dan segar. Silakan dicoba Mexican food, harga Rp 25.000


Menu ini cantik banget plating-nya. Saya juga ga coba menu satu ini, daging patty dengan lumuran 3 jenis keju, baby potatoes, salad, dan black pepper sauce. Porsi sedikit lebih kecil. harga Rp 35.000


Chicken Cordon Blue adalah ayam fillet dengan filling smoked beef dan keju dilengkapi dengan baby potatoes dan salad. Rp 30.000 adalah harga dari makanan ini.

JACKSTAR RESTO & CAFE


Restoran ini berada di jalan Jl. Slamet Riyadi No. 371 Solo Center Point, Purwosari – Solo. Sangat Strategis sekali dan mudah ditemui. Setiap pelancong yang tanya “Maaf jalan slamet riyadi solo mana ya ?? pasti semua orang langsung tahu. Nah sekarang pembahasannya adalah Jackstar Cafe, Jackstar Cafe & Resto.



Menu
Memiliki Menu Minuman Dan Makanan yang sangat Unik dan beda dengan yang lain. GINGER COFFEE, HOT CAPPUCINO, LAVAZZA DRIP ESPRESSO, LONG BLACK, CHOCOLATE SUNDAE, ES KACANG MERAH, ES SHANGHAI, AVOCADO SMOTHIES, CHOCOFRAPPIO, MANGGO SMOOTHIES, MOCHAFRAPPIO, CHOCOLATE ALMOND COFFEE, CREAM, CARAMEL MACHIATO, GREEN TEA FORREST. Semuanya memiliki Rasa dengan Sensasi yang berbeda beda.



YAP, Seperti iklan Sprite yang baru. Gelembung + Lemon dan Es Batu Apakah bisa selezat dan sesegar Sprite ?? begitu juga dengan Menu – menu yang ada di Jackstar, mungkin ada di resto lain, tapi sensasinya berbeda.

Suasana


 Suasana di Jackstar Resto & Cafe memiliki Tata Ruang Semi Terbuka, Oleh karena itu tidak ada AC di Cafe jackstar. Tapi tenang, kesejukan Ruangan tetap terjaga dengan tata ruang yang apik. Terdapat tanaman – tanaman yang di hias indah di pot. Dan berada di lantai atas, membuat udara dengan bebas masuk ke Ruangan.   

Baca Juga : Ide pesta hemat di bawah 1 juta untuk anak di bawah 12 tahun

Untuk yang merokok juga tidak akan menjadi masalah, dan yang tidak suka dengan asap rokok tidak akan terganggu karena Asap akan langsung di netralisir oleh udara segar.





Comments

Popular Posts