Ide pesta hemat di bawah 1 juta untuk anak di bawah 12 tahun

Memiliki buah hati dan selalu ingin membuatnya bahagia adalah harapan dari semua orangtua. Setiap dari kita tentu ingin melihat anak-anak bertumbuh dengan baik dan menikmati setiap kebahagiaan yang ada bersama mereka. Salah satu momen penting dan selalu ditunggu-tunggu oleh seorang anak adalah hari ulang tahunnya.
Spesial? Tentu saja, siapapun selalu ingin merayakannya dengan penuh kesan dan kebahagiaan. Ulang tahun akan menjadi momen-momen indah dan penuh kenangan bagi anak-anak, hal ini tentu membuat kita selalu ingin merayakan hari istimewa ini dengan berkesan dan penuh kenangan indah setiap tahunnya.
Pesta ulang tahun yang istimewa tidak harus selalu identik dengan biaya yang mahal dan selangit juga, sebab pada dasarnya hal yang terpenting adalah makna dari pesta itu sendiri dan bukan kemewahan dengan segala pernak-pernik perlengkapannya.
Meski buget yang dimiliki tidak begitu besar dan bahkan hanya pas-pasan, namun merayakan ulang tahun dengan berkesan masih tetap dapat dilakukan asal penuh dengan perhitungan yang cermat tentunya. Ini 2 kategori pesta hemat yang bisa kita lakukan untuk merayakan ulang tahun si kecil:
Tema Pesta Cokelat


Siapa yang tak suka cokelat? Hampir setiap orang menyukai panganan manis ini bukan? Apalagi anak-anak, mereka pasti tidak akan pernah menolaknya. Menjadikan cokelat sebagai pilihan tema ulang tahun adalah pilihan yang tepat karena anak-anak akan sangat menyukainya dan mereka akan sangat bahagia saat datang ke acara pesta tersebut.
Kita dapat membuat sebuah pesta cokelat dengan cara menyiapkan segala sesuatunya sendiri dan hal ini tidak akan merepotkan karena semua bahan yang dibutuhkan dapat dengan mudah diperoleh di toko kue atau supermarket.
Beli cokelat beserta cetakan kue dan es krim, lalu lelehkan sesaat sebelum pesta dimulai. Setelah semua anak datang, ajak mereka ke dapur untuk mulai berkreasi dengan membuat bentuk coklat yang mereka sukai dengan menggunakan cetakan yang telah kita sediakan. Minta mereka untuk melakukan aktifitas di dapur dengan hati-hati dan tidak berantakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Bila semua cetakan cokelat sudah terisi dengan cokelat leleh, maka kita dapat memasukkannya ke dalam freezer sesaat setelah dingin. Sambil menunggu cokelat tersebut membeku, maka kita dapat mengajak anak-anak untuk melakukan acara potong kue sambil bernyanyi. Tak perlu menunggu lama, setelah prosesi potong kue selesai, maka pesta cokelatpun dapat dimulai.
Pengeluaran:
– Cokelat batangan: 5 kilogram x Rp70 ribu= Rp350 ribu
– Cetakan kue dan stik es krim= Rp70 ribu
– Cake ulang tahun: Rp200 ribu
– Dekorasi balon: Rp50 ribu
– Bingkisan snack: Rp15 ribu x 22 anak= Rp330 ribu
Tema Pesta Topeng


Kita dapat mengadakan pesta ini dengan cara menyiapkan topeng yang disesuaikan dengan tokoh kartun favorit anak-anak yang akan kita undang, informasi mengenai tokoh kartun ini dapat kita cari tahu dari orangtua mereka ataupun dari anak kita sebagai temannya.
Langkah selanjutnya adalah menyiapkan topeng yang sesuai, kita dapat memesannya kepada tukang mainan di sekolahan atau melalui internet dan toko-toko online. Saat acara pesta ulang tahun dimulai, bagikan topeng tersebut sesuai dengan tokoh favorit masing-masing anak dan mainkan game yang menyenangkan bersama mereka. Dijamin pasti seru.
Pengeluaran:
– Pesan topeng tokoh: Rp10 ribu x 23 anak = Rp230 ribu (1 buat anak sendiri)
– Door prize: Rp180 ribu
– Cake ulang tahun: Rp200 ribu
– Dekorasi balon: Rp60 ribu
– Bingkisan snack: Rp15 ribu x 22 anak= Rp330 ribu
Tema Pesta Es krim


Tema ini hampir sama dengan pesta cokelat sebelumnya, hanya saja yang digunakan di sini adalah es krim. Kita tinggal beli es krim ukuran ember (8 liter) dengan 3 varian rasa sekaligus, seperti: vanila, cokelat, strawberry atau yang lainnya. Harga es krim ini sekitar Rp150-200 ribu. Dengan es krim sebanyak ini, kita dapat es krim sekitar 120 scoop, cukup banyak bukan?
Buatlah sebuah pesta es krim dengan makanan pendamping tambahan seperti: roti tawar, choco chips dan yang lainnya. Kita juga dapat menyewa badut 1 karakter yang paling murah untuk membuat suasana lebih seru.
Pengeluaran:
– Es krim 1 ember: Rp150 ribu
– Makanan pendamping: Rp120 ribu
– Sewa badut: Rp150 ribu
– Cake ulang tahun: Rp200 ribu
– Dekorasi balon: Rp50 ribu
– Bingkisan snack: Rp15 ribu x 202 anak= Rp330 ribu
Tema Pesta Kebun

Bila kita memiliki halaman yang cukup luas, maka tema pesta kebun dapat dijadikan sebagai pilihan. Caranya cukup mudah, buat sebuah permainan petualangan berburu hadiah seperti harta karun. Berikan anak-anak instruksi pencarian dengan cara membagi masing-masing satu petunjuk pada setiap anak, hal ini akan membuat mereka bekerja sama untuk menemukan harta karun tersebut dan akan menjadi sebuah tim pemenang yang akan mendapatkan hadiah bersama-sama.
Pengeluaran:
– Hadiah: Rp25 ribu x 22 anak= Rp550 ribu
– Cake ulang tahun: Rp120 ribu
– Bingkisan snack: Rp15 ribu x 22 anak= Rp330 ribu
Rayakan di Resto Fast Food


Birthday Party di Jackstar Resto & Cafe

Bila  Anda  menginginkan sebuah pesta ulang tahun yang simpel dan tidak repot, maka merayakannya di resto fast food dapat menjadi pilihan yang tepat untuk ulang tahun si kecil.
Cukup dengan bujet Rp1 juta, di Jackstar Resto & Cafe sudah dapat merayakan ulang tahun dengan paket silver. Paket ini sudah termasuk MC, hadiah, dekorasi, undangan, dan makanan bagi anak-anak yang akan diundang.



Ikut Sertakan Anak Anda Dalam Mempersiapkannya

Apapun tema pesta yang akan Anda adakan untuk si buah hati, ajaklah sang buah hati dalam mempersiapkannya. Buatlah menjadi sesuatu hal yang menyenangkan, dengan begitu akan membuat si kecil lebih bersemangat dan menggali kreativitas mereka.

Comments

Popular Posts