Tempat Nongkrong di solo yang Asik untuk ngopi sampai malam



Kota Solo adalah kota yang sangat nyaman untuk wisatawan menjalankan Liburan, terbukti wisatawan yang berkunjung ke kota solo setiap tahun terus meningkat, di tahun 2015 jumlah wisatawan yang datang mencapai 615.062 orang. Dengan rincian wisatawan asing 2.600 dan wisatawan domestik 612.462. dan diperkirakan akan meningkat di tahun 2016. Hal ini mensejajarkan kota solo dengan kota besar lain seperti Semarang, Bandung, Surabaya sebagai kota Wisata.

Baca Juga : 20 Tempat makan di solo yang paling enak dan terpopuler

Kota solo begitu menarik dari sisi kearifan Lokal dan kuliner, masyarakat solo sangat suka bercengkramah atau nongkrong dan ngobrol bersama, menghabiskan waktu dengan bersenda gurau melepas penat untuk sesaat.
Terdapat banyak tempat nongkrong di solo yang menawarkan berbagai sensasi nongkrong di solo. Dan berikut kuliner-disolo akan merangkum Tempat nongkrong di solo yang asik untuk ngopi dan ngemil sampai malam.

1.    Cold and Brew

Tempat nongkrong di solo yang pertama adalah Cafe cold and Brew yang memiliki Spesialisasi Rainbow Coffee, Coffee di cafe ini disajikan dengan baik, menggunakan cangkir yang sangat instagramable. Buka dari jam 10 pagi hingga jam 11 malam, waktu buka cafe ini sebagai tempat nongkrong di solo memang cukup untuk anak muda nongkrong. 




Harga dari Secangkir Kopi Cappucino 28 ribu rupiah, cukup standart untuk harga Kopi, tidak terlalu Mahal dan tidak murah. Nah Cafe ini biasa memberikan Promo-promo menarik. Bahkan promo hingga 50%. Untuk yang tidak suka kopi, bisa mencoba minuman lain seperti Chocolate Cair, atau Ice Lyce tea.






Bagaimana dengan Cemilannya ??

Tempat nongkrong di solo yang satu ini Cemilan di Cold and Brew di dominasi Cookie. Jadi dominan makanan yang manis untuk pendamping Kopi.
Interior di Cafe ini benar – benar tertutup, bagi pengunjung yang tidak suka melihat suasana luar ruangan tentu menyukainya.






Karena tempat nongkrong di solo ini beruangan tertutup, maka untuk pengunjung yang merokok, dilarang memesan tempat di ruangan, disediakan 2 Meja di smoking area.

2.    Jackstar Cafe

Jackstar cafe ini cocok untuk tempat nongkrong di solo seharian hingga larut malam, karena Cafe ini buka dari Pukul 9 Pagi hingga jam 2 Pagi, bahkan jika Weekend, cafe ini buka 24 Jam Nonstop. Tak heran memang, karena Jackstar Cafe terkenal dengan Para komunitas pecinta Bola yang sering mengadakan nonton bareng di Jackstar cafe. Jadi yang ingin lebih gila lagi nongkrongnya, Jackstar Cafe bisa jadi alternatif tempat nongkrong di solo.




Letak dari cafe ini berada di Jl. Slamet Riyadi No. 371 Solo Center Point, Purwosari – Solo.
Coffee yang ada di Jackstar Cafe cukup beragam, walaupun tidak seberagam Ngopi serius yang benar-benar serius dalam memberikan beragam list Kopi ke pelanggan. Jackstar cafe mempunyai long black Coffee, Special Cappucino, Ginger Coffee, Flavoure Mochacino. Rich Hazelnutt Coffee, Chocolate Almon Coffee Yang tidak suka dengan ngopi, bisa mencoba minuman lain seperti Softdrink, Green tea Forrest. Dan tea seperti green tea, ginger tea, herbal tea, lychee tea dan jasmine tea, thai ice Tea dan masih banyak lagi.







Untuk camilan tempat nongkrong di solo yang satu ini memang cukup beragam, jackstar Cafe memiliki camilan yang cenderung manis dan juga camilan gurih. Onion ring, pisang goreng, French Fries, cheese roll, Mix starter.









Camilan yang agak berat, atau mungkin bisa dibilang kudapan dan semacamnya cukup variatif, seperti Sushi Chicken, Sushi Crab, Onigiri Teri, Onigiri Chicken, sandwich telur, sandwich daging dan sebagainya. 

Maklum jika Makanan dan Minuman di Jackstar sangat variatif, karena Jackstar resto & Cafe sudah lama menjadi Pusat Tempat Event seperti Nonton bareng, Pesta atau Party dan acara meet n Greet,

Harga dari makanan dan minuman di Jackstar cafe mulai dari 7,5 ribu hingga 31 Ribu. Onigiri chicken contoh diberi dengan harga 7,5 Tibu rupiah
Jackstar Resto solo berada di lantai 2, dengan desain gedung semi terbuka. 


Tidak ada AC disini, karena angin cukup sejuk bahkan dingin di waktu-waktu tertentu. Untuk perokok bebas melakukan aktifitas tanpa dibeda-bedakan. Untuk asap rokok tentu tidak akan mengganggu pengunjung yang tidak merokok, karena telah terbawa angin yang mampu masuk dengan ventilasi yang baik.

3.    Ngopi Serius

Tempat nongkrong di solo ini menawarkan Tempat yang Merakyat, harga di cafe ini setengah dari harga Kopi yang ada di Cold and Brew. Keunggulan dari tempat nongkrong di solo ini adalah Begitu banyaknya Jenis Kopi yang ditawarkan, mulai dari arabika, gayo hingga kintamani. Dengan harga tidak lebih dari 20 ribu, sudah mendapatkan Secangkir Kopi yang otentik.




Berbeda dengan cold and brew yang kebanyakan snack dari Cookie atau kue. Nah di tempat nongkrong di solo ini tersedia camilan yang merakyat, ada tahu dan tempe goreng, singkong keju goreng, oreo goreng, dan mie goreng pun ada. Seperti namanya, memang camilan di tempat nongkrong di solo ini tidak “aneh-aneh”. Simple. Semua orang tahu.
Untuk tempatnya cukup nyaman tapi kursi atau bangku dari kayu, tidak ada bantalan busa. Duduk seharian mungkin kurang nyaman.






Demikian beberapa tempat nongkrong di solo yang asik untuk ngopi dan ngemil sampai malam, terdapat kelebihan dan kelemahan masing-masing tempat nongkrong di solo di atas, ada yang kuat dalam jenis kopi. Ada yang unggul dalam fasilitas dan layanan. Ada yang unggul dengan Lokasi dan Menu yang beragam.

Ayo datang ke Solo... 

Comments

Popular Posts