Kuliner di Solo yang jadi Trend Anak Muda


Solo adalah kota yang memiliki Budaya yang sama dengan Kota Jogja, Secara Historis, Jogja dan Solo adalah Kota dengan latar belakang Kerajaan yang sama, jika kota jogja telah menjadi salah satu Kota metropolis dikarenakan pendatang yang cukup banyak dan Sebagian besar di isi oleh pelajar atau mahasiswa  dari berbagai kota seperti malang, surabaya, semarang, bahkan dari luar jawa. Begitu juga dengan kota solo yang mulai di datangi oleh pelajar, mahasiswa atau anak muda, hal ini menjadikan industri kuliner di solo makin beragam. Restoran menjajakan kuliner di solo mulai mengarah ke modern Konsep dengan Produk yang dapat di jangkau Mahasiswa. Mahasiswa menyukai tempat yang memiliki zona cenderung nyaman, harga Tidak mahal dan Pelayanan yang Friendly (Tidak Kaku).
Berikut beberapa kuliner di solo yang menjadi Trend Anak Muda di kota solo, dimana kuliner di solo ini berada di Cafe atau resto tertentu dan ada juga yang dapat ditemui di beberapa sudut kota solo. berikut kuliner di solo yang menjadi trend di kalangan anak muda solo.
1.    Bakso Bakar
Bakso bakar adalah kuliner di solo yang belakangan sedang naik daun, tidak sulit menemukan penjual bakso Bakar di solo. Kuliner di solo ini dengan mudah dapat di jumpai di pusat keramaian seperti Alun-alun kidul di solo. Lebih dari 50 Penjual kuliner di solo berupa bakso bakar ini setiap sorenya menjajakan makanannya di alun-alun kidul.



kuliner di solo ini Rasa yang Enak (Pedas, gurih, Manis) dan Harga bersahabat yaitu berkisar seribu rupiah menjadikan Anak-anak muda menyukai Kuliner di solo ini.  mereka biasa membeli kuliner di solo ini dengan jumlah yang banyak. Ada yang membeli 10 ribu hingga 100 ribu.



Akan tetapi terdapat banyak isu mengenai Bakso Borak, Bakso tikus dan sebagainya menyebabkan beberapa konsumen berfikir dua kali untuk memberi kuliner di solo atau bakso bakar ini. alhasil jika ingin membeli kuliner di solo ini, mereka cenderung memilih tempat atau penjual yang terpercaya, ternama dan berkualitas dalam melayani konsumennya.

2.    Sate Buntel


Kuliner di solo yang akan di bahas adalah sate buntel, kuliner di solo ini menjadi favorit anak muda di solo yang ingin mencicipi sate dengan nuansa yang seru.


mendapatkan kuliner di solo ini harus Merasakan antri, kemudian Berasap – asap ria. Bau asap dan makan dengan berkeringat karena udara yang masuk diruangan tidak bisa maksimal dan berdesakan.
Ada beberapa orang yang tidak menyukai kuliner di solo ini karena hal diatas, akan tetapi kuliner di solo ini tetap menjadi favorit. Harga dari kuliner di solo / sate buntel ini berkisar 35 – 37 ribu rupiah.
Sate buntel yang terkenal di solo adalah sate buntel tambak segaran dan sate buntel Bu bejo.
3.    Angkringan
Siapa yang tidak tahu angkringan. Angkringan adalah kuliner di solo yang terdiri dari Aneka nasi dan lauk pauk. Kuliner di solo ini memiliki ciri khas nasi yang di bungkus dengan porsi kecil dan lauk yang di tusuk. Lauk – lauk ini akan di hangatkan jika akan di pesan oleh pelanggan. kuliner di solo / Angkringan yang ada di pinggir jalan umumnya memiliki jenis lauk pauk yang sama. Sate telur puyuh, sate kepala ayam, sate usus, sate ati menjadi andalan kuliner di solo ini.

Baca juga : tau ga sih ? Asal - Usul Angkringan Yang Merakyat

Harga kuliner di solo / angkringan di pasti terjangkau dan di sukai anak muda solo dikarenakan suasana saat menyantap kuliner di solo ini yang cair untuk bersosialisasi. Restoran sekelas 3 Tjeret pun memiliki konsep selayaknya angkringan. Tetapi dengan lauk dan jenis nasi yang sangat beragam pilihannya.

4.    Tahu Bulat Dadakan.
Belakangan ini kuliner ini naik daun, Penjual Tahu Bulat dadakan sudah mulai membius Anak Muda Solo dengan Gaya Pemasarannya yang melekat sekali. “Tahu bulat di goreng dadakan, Lima ratusan” begitulah kurang lebih kuliner di solo ini di pasarkan. Tahu bulat ini bukan Kuliner di solo yang asli dari kota solo. Akan tetapi kuliner di solo ini telah menjadi perhatian anak muda di solo.

Jika penasaran dengan kuliner di solo ini, bisa di temukan di belakang Kampus UNS solo. Biasanya penjual tahu bulat menggunakan Mobil Ber kap terbuka dengan terpal atau tenda di atasnya. Dengan TOA yang selalu menyala. Tidak sulit menemukan Penjual Tahu Bulat di Solo.


5.    Kopi.


Kopi telah menjadi sebuah fenomena yang tidak terbantahkan. Banyak kedai atau cafe yang menjual berbagai mancam Kopi yang memiliki cita rasa masing-masing. 





Kopi menjadi kuliner di solo yang mempunyai daya tarik anak muda karena anak muda melihat sisi estetika dalam kuliner di solo ini / kopi ternyata sangat dalam. Bagaimana kopi tersebut di tanam, di panen hingga proses penyajian sampai pada akhirnya dapat di nikmati telah menjadi perhatian anak muda. Mereka tidak pragmatis terhadap kopi yang ada di hadapan mereka. 

Terdapat alasan mengapa mereka memilih capucino, mochalatte, Espresso dan lainnya. Kopi telah menjadi kuliner di solo yang berkembang pesat. Cafe yang terkenal di solo dalam menjajakan Kopinya adalah Jackstar Cafe. Cafe ini berada di Jl. Slamet Riyadi No. 371 Solo Center Point, Purwosari – Solo




Berbagai macam Kopi Otentik dan Modifikasi ada di Cafe ini. Otentik Coffee biasanya digemari oleh kaum pria. Dan Kopi dengan campuran bahan lain seperti coklat, susu, caramel, mocca lebih di sukai oleh kaum Wanita.

Itu dia kuliner di solo yang jadi trend anak muda solo. Semoga bermanfaat.




Comments

Popular Posts