CARI INFORMASI DI INTERNET UNTUK PERAYAAN PESTA ULTAH ANAK

Di era Seperti sekarang, Begitu banyak Masyarakat yang semakin sibuk dengan Rutinitas Masing – Masing. Pergeseran Perilaku yang sekarang Muncul di Masyarakat adalah adanya kecenderungan untuk memilih sesuatu yang PRAKTIS. Hal ini membuat semua hal atau kegiatan cenderung dilakukan dengan cara yang Praktis.

Urusan Belanja Pakaian.

Sekarang jamannya E-Commerce. Kita tidak di repotkan dengan Keluar Rumah, Bermacet – macet, kepanasan, Kelelahan dan menyita banyak Waktu.

Baca Juga : Tempat Makan di solo dengan menu Barat (Western)

Belanja sudah bisa dilakukan dengan Berbaring di depan TV, Minum Teh Hangat dan Cookies dan sedikit tenaga untuk KLIK di Smartphone untuk membeli sesuatu bukan ??

Begitu juga dengan Urusan
Membeli Tiket.
Membeli Makanan.
Booking Hotel.
Bayar Tagihan Listrik.
Bayar Pajak.
Bayar Biaya Studi
Bayar Asuransi.

Semua lini Kehidupan Bisa dilakukan dari rumah.

Begitu juga Informasi mengenai Perayaan Ultah Anak. Ultah anak yang sebentar lagi akan diselenggarakan, sedang kita masih belum memiliki Waktu untuk mencari tahu Informasi untuk kebutuhan Pesta ??

Tentu jika Hal ini terjadi, yang akan kita lakukan adalah :

MENCARI INFORMASI SEJELAS – JELASNYA DENGAN UPAYA YANG MINIM.

Internet adalah solusi mencari Informasi tempat Ultah anak yang Rekomended untuk anak kita.
Studi kasus kali ini adalah seberapa Baik Informasi yang disajikan Tempat Makan di Solo yang menyediakan Fasilitas Ultah ???

Baca Juga : 4 Tempat makan di solo yang cocok buat yang buru - buru


Ada beberapa Restoran atau tempat makan di solo yang akan kita Review. Yang pertama :

PRINGSEWU SOLO

Ketika kita ketik di google "PRINGSEWU SOLO" maka akan muncul Situs dari Pringsewu. 
saat dibuka Pukul 11 Siang, Website ini cukup Cepat dan Responsif. tidak ada kendala untuk kecepatan dari Website. 

 berikut tampilan dari Website Pringsewu 



Tampilannya cukup sederhanya, dan didalam Website ini, terdapat Menu yang menampilkan Pelayanan dan Fasilitas yang ada di PringSewu.


Sayangnya, Dari ke 5 Menu, Hanya Menu "Melayani Paket Pernikahan" Saja yang bisa di Klik. 
Untuk yang lain, seperti Melayani Paket Meeting, Paket Ulang tahun, Paket Biro Wisata dan Pesan Antar, tidak ada yang bisa di Klik. dari sini Kami tidak menemukan Informasi dari Paket Ulang Tahun.
Alhasil kami melakukan pencarian di Google dengan Keyword " Paket Ulang tahun di Pringsewu" Hal ini menyulitkan karena tidak semua orang berinisiatif untuk berusaha lebih dalam mencari informasi.


Akhirnya Kami menemukan Artikel dengan Judul seperti diatas.
Kembali lagi sangat disayangkan, tidak ada Informasi mengenai Harga, Paket, fasilitas yang di dapat dan sebagainya secara detail. kami kembali tidak menemukan Informasi yang Lengkap.

Baca Juga : Panduan memilih tempat makan di solo yang nyaman

PAWON OMAH KOWE SOLO

Berikutnya adalah Resto Pawon Omah Kowe Solo. kami mencari Website dari Pawon Omah kowe solo di google. dan akhirnya menemukan website resmi Pawon omah kowe solo. berikut tampilan dari Website tersebut.


Seperti yang dilihat diatas, Terdapat Menu Beranda, Tentang Kami, Menu, Fasilitas dan Lokasi.
dari semua Menu tersebut. Hanya Beranda yang dapat di akses. Untuk Menu "Menu" diatas bisa kita lihat, tidak dapat di akses. terdapat tulisan This page is under contruction. itu berarti dalam perbaikan.

begitu pula dengan Halaman atau Menu lain, seperti menu Fasilitas, berikut tampilannya :


Memiliki Hasil yang sama dengan halaman Menu

Dari sini kami menyimpulkan Kami tidak Mendapat informasi apapun mengenai Paket Perayaan Ultah.
Akhirnya kami harus mencari tahu dari Portal Pihak Ketiga dengan status yang bonafit. kami mendapatkan artikel dari Solopos dengan judul Pawon omah kowe cocok untuk ultah anak.

akan tetapi kami hanya mendapatkan "cerita" bukan Informasi mengenai Harga.

KFC Solo.

KFC adalah perusahaan Multinational, memiliki SOP yang jelas dalam Bisnisnya. Terlihat dari Website KFC yang menarik untuk dilihat. 


Bukan hanya menarik untuk di lihat lama - lama, KFC juga menampilkan Fasilitas dengan Baik. dilihat dari menu diatas, terdapat Menu Kids. kemudian Kids Party dan dalam Menu Kids Party terdapat banyak Pilihan Kids Party. 
dan kami mencoba Klik Kids party jenis FUNTASTIC. dikemas dengan desain yang baik dan Informatif. Kesimpulan, kami mendapatkan Kejelasan informasi di KFC.

McDonald Solo 

Mcdonald adalah salah satu Perusahaan Multinational yang telah berkembang di berbagai negara. di indonesia sendiri, Mcdonald telah merajai Pasar Makanan modern. Tak ketinggalan di Solo. Mcdonald bukan hanya eksis dengan pelayanan dalam memberikan Menu yang Excelent, tetapi juga fasilitas Pesta Ulang Tahun anak. kami berhasil menemukan Website dari Mcdonald dan mendapatkan hal yang menarik.


Disini terdapat Interaksi yang baik dengan Pengguna atau User. User dapat memasukkan Fasilitas Ultah yang diinginkan, apakah ingin GOLD Atau SILVER. dan Jumlah Paket Menu yang di inginkan, dapat langsung dimasukkan jenis serta jumlah Menunya. Kemudian user memasukkan dimana lokasi outlet Mcdonald yang akan dilakukan pesta Ulang Tahun. Seperti di atas kami mencoba memasukkan kota solo dengan outlet slamet riyadi, kemudian kami mememilih fasilitas GOLD dan cheese Burger Untuk 80 anak dan Mcspicy Reg berjumlah 80 orang untuk dewasa.Rp. 6.522.720 adalah Biaya yang anda keluarkan, hal ini sudah sangat baik. walaupun kami masih bingung dengan apa yang dimaksud fasilitas gold dan silver. apa bedanya dan kita dapat apa saja. ini belum jelas.

Baca Juga : Ide Pesta Hemat tapi Meriah Untuk Balita

JACKSTAR Resto & Cafe

Restoran ini berada di jalan Jl. Slamet Riyadi No. 371 Solo Center Point, Purwosari – Solo. Sangat Strategis sekali dan mudah ditemui. Setiap pelancong yang tanya “Maaf jalan slamet riyadi solo mana ya ?? pasti semua orang langsung tahu. 
kami menuliskan Keyword "Tempat Makan di solo" dan Menuliskan " Tempat Perayaan Pesta Anak" kemudian kami berhasil mendapatkan website (www.jackstarindonesia.com)
Ketika kami membuka Website dari Jackstar Resto & Cafe. Kami langsung mendapatkan Tampilan yang Informatif. dengan Style Slide Show Foto - foto. kemudian disamping Kiri Website kami menemukan yang kami cari. yaitu Paket Pesta Anak.





Jackstar memberi nama THEMATIC PARTY. 
Yang terdapat beberapa Paket Party. yaitu :
Paket Ekonomi A, Paket Ekonomi B, Paket Superior, Paket Deluxe A, Paket Deluxe B, Paket Grande, dan Ultimate Grande.
kami mencoba membuka atau klik Paket Deluxe A.

Baca Juga : TIPS MEMBUAT ACARA ULTAH ANAK YANG MENDIDIK



Diatas adalah Tampilan atau Informasi mengenai Paket Deluxe A. Informasi yang ditampilkan sangat Berurutan. sangat sistematis dan jelas. Alur informasinya adalah menampilkan Paket Deluxe dekorasinya seperti diatas. kemudian thema yang di dapat juga dicantumkan. fasilitas dari 1 hingga 20 Fasilitas di cantumka. dan ketika semua informasi masih belum meyakinkan. maka terdapat nomor dari Pihak Jackstar yang akan melayani. 

Baca Juga : Pesta Ultah Hemat Happy Child di JACKSTAR RESTO & CAFE

Dari Review Ke 5 Restoran atau Tempat makan di solo tersebut. menyimpulkan bahwa sebuah informasi harus disampaikan dengan baik dan cara yang baik. Website adalah ujung tombak dari Sebuah Bisnis atau Usaha modern. Semoga Bermanfaat.

Comments

Popular Posts