PANDUAN MEMILIH TEMPAT MAKAN DI SOLO YANG NYAMAN


Memilih tempat makan memang gampang – gampang susah. Tetapi jika orientasinya ke kenyamanan pastilah semua orang berpendapat sama bahwa kenyamanan berarti baik dari situasi dan kondisi. Bagaimana cara memilih tempat makan yang nyaman ? tujuan kita untuk ke tempat makan tentulah untuk makan, bonusnya adalah kita bisa bersosialisasi dengan suasana yang mendukung. Beberapa panduan untuk memilih tempat makan di solo yang nyaman yaitu.
1.      Tempat yang Mudah ditemukan
 


Salah satu hal yang membuat kita nyaman memilih tempat makan di solo adalah tempat makan yang mudah ditemukan. Anggap saja kita belum mengerti persis letak lokasi tempat makan di solo. Dan kita mendapatkan alamat dari Teman dan itupun tidak terlalu jelas. Akan semakin mudah kita temukan jika lokasi tempat makan tersebut strategis. Contohnya lokasi strategis di solo adalah sepanjang jalan slamet riyadi. Tempat ini sangat mudah ditemukan dan jika kita masih kesulitan, hampir 100 persen orang solo pasti tahu tentang jalan slamet riyadi itu dimana. Salah satu tempat makan di solo yang memiliki tempat makan strategis adalah Dapur solo, Mie Anglo dan Jackstar Resto & cafe. Kita studi kasus untuk Jackstar Resto & cafe contohnya. Jackstar Memiliki letak di Jl. Slamet riyadi no 371 Purwosari, solo. Tepat berada di kawasan Centerpoint Purwosari. Letak Jackstar ini sangat strategis dan mudah untuk ditemukan.
2.      Menu yang beragam
 

Menu makanan yang beragam membuat Kebebasan dalam memilih. Kita ambil contoh ketika sebuah keluarga (Ayah, Ibu, dan 3 anak) sedang ingin makan diluar, di tempat makan. Ibu menginginkan Pizza, Sedang sang ayah menginginkan Bubur ayam.
Kemudian sang anak ingin memakan Fried chiken dan Burger. Wah bagaimana mengaturnya ? karena pasti terdapat selera yang berbeda ketika makan. Kecenderungan makanan menu sama karena terdapat salah satu yang mengalah. Tentu hal seperti ini membuat makan bersama keluarga menjadi tidak nyaman. Untuk mengatasi hal ini. pilihlah tempat makan yang memiliki banyak menu makanan dan Minuman
Sampai disini kita telah mengetahui point penting panduan menemukan tempat makan di solo yang nyaman, yaitu mencari tempat makan yang mudah di temukan. Kita melanjutkan dari point pertama yaitu studi kasus tempat makan mudah ditemukan adalah tempat makan yang ada di jl Slamet Riyadi, lalu tempat makan di slamet riyadi yang banyak menu berada di mana ? Mie anglo tentu hanya menjual aneka makanan berbahan Mie. Kemudian dapur solo menjajakan makanan khas jawa yang menggugah selera seperti Ayam goreng Tradisional, sambal goreng Kentang, Nasi Urap Solo, Lontong Solo dan masih banyak lagi. Kemudian Jackstar Resto & Cafe memiliki menu.

 

seperti Aneka Pilihan menu Pizza, Burger, Pasta, Fried Chiken, Bubur Ayam, Nasi goreng, Ayam Lada Hitam, Tom yum, aneka Soup, dan Steak. Minuman juga sangat beragam, ada Es shanghai, Es Teler, Es Kacang Merah, Hot Chocolate, Coffee, Italian Soda, Tornado Twist, Herbal Tea, Dilma Tea, Hot ginger Tea dan masih banyak lagi.
3.      Nuansa yang ramah
 



Nuansa dari sebuah tempat makan sangatlah penting menunjang nafsu makan. Makanannya sangat enak, tapi jika Tempat makan tersebut panas, Terlalu banyak suara Perabotan yang di cuci dan di tata untuk Order berikutnya, kemudian suara pelanggan yang complaine makanan tidak datang, pelanggan yang membawa anaknya yang selalu menangis terus menerus dan suara pelayan yang selalu meminta order ke Koki. Bisa dibayangkan jika semua suara itu bersatu di tambah dengan udara yang panas ? makanan enak tersebut sangat sulit untuk kita makan. Maka dari itu nuansa yang ramah adalah hal  mutlak yang harus dimiliki sebuah tempat makan. Alunan Musik yang indah tanpa menghilangkan suara alam. Tidak terasa penuh sekalipun semua meja makan telah penuh di pesan. Terdapat zona untuk anak kecil bermain atau sekedar duduk dengan nyaman.
4.      Tempat Parkir yang Luas
 


Tempat Parkir yang Luas adalah hal yang harus diperhatikan dalam memilih tempat makan di solo yang nyaman, kebiasaan orang makan di luar adalah bersama –sama atau ramai – ramai. Jika tidak dalam satu kendaraan yang sama yang berukuran besar seperti mobil. Ya pasti mereka datang dengan beberapa kendaraan sepeda motor. Sebuah tempat makan yang baik dan nyaman harus menyediakan fasilitas parkir yang luas dan longgar. Jangan sampai pelanggan yang akan datang harus parkir di seberang jalan atau malah parkir di tempat yang tidak semestinya. Contohnya pinggir jalan, lahan kuburan, atau rumah orang. Aneh bukan ? karena orang akan cenderung malas untuk melakukan sesuatu jika sesuatu tersebut dianggap Rumit. Termasuk mencari tempat parkir. Mencari tempat parkir rumit ya cari tempat makan lain yang tidak menawarkan kerumitan parkir.

5.      Pelayanan yang Menyenangkan




Coba bayangkan ketika kita hendak masuk ke tempat makan tertentu tapi tidak disambut oleh pelayan dengan baik. Ya seperti muka yang cemberut, lempeng, atau malah mereka seakan tidak tahu kita ada ? kemudian pesanan sangat lama, begitu datang ternyata salah. Akhirnya meminta ganti, setelah sekian lama baru bisa makan. Lapar telah hilang, kesal datang. Maka dari itu perlu diperhatikan pelayanan yang menyenangkan dari sebuah tempat makan. Indikasi awal yang menandakan pelayanan dari tempat makan itu baik adalah ketika kita masuk, dibukakan pintunya, senyum dan mereka menayakan ke kita “silahkan, ingin memesan apa buk, pak ?” sempurna sekali bukan ?

Baca Juga : Tempat Makan di Solo dengan Menu BARAT (Western, Eropa)


 


Makanan Beaneka ragam, tempatnya mudah ditemukan, parkirnya luas, pelayanan menyenangkan dan nuansa yang ramah, lengkap sudah panduan memilh tempat makan di solo yang nyaman. Semoga bermanfaat.



Comments

Popular Posts