5 Tempat Makan di Solo Modern Konsep


Solo adalah salah satu Kota Wisata yang memiliki Pesona tersendiri bagi wisatawan. Solo memiliki nilai Budaya yang sangat kental. Salah satu dari Kota yang masih memiliki Unsur Budaya dari keraton yang masih dilestarikan hingga sekarang, membuat solo memiliki banyak Tempat Wisata yang khas, begitu juga dengan Kulinernya.  Es Gempol Pleret, Sate Kere, Sate Buntel Bu Bejo mungkin tidak akan dijumpai di Kota lain.
Tidak hanya Makanan – makanan yang Khas Tempo Dulu, Solo tidak lepas dari Perkembangan Modernisasi yang apik bersanding dengan Budaya Kuliner khas Lokal. 

Baca Juga : Panduan memilih tempat makan di solo yang nyaman


Semua saling Beriringan dan tidak merugikan satu dengan yang lain, semua memiliki segmen tersendiri. Makanan Modern di Solo tidak sulit untuk dijumpai. Steak, Pizza, Burger, Pasta, Spagetty dan berbagai makanan Modern sangat Mudah dijumpai di Solo.
Bagi anda ingin Kembali menyantap makanan Modern di Solo, Berikut daftar Tempat makan di Solo yang memiliki Menu dan Konsep Modern.
1.    Mom Milk


Menu: Menu paling khas di restoran ini adalah menu minumannya, yaitu susu dalam berbagai rasa seperticookies, coffee, green tea, hazelnut, taro, bubblegum dan sebagainya. Untuk makanannya, sih, mereka menyediakan pilihan-pilihan yang sudah familiar banget, antara lain sosis, spaghetti, scramble egg, chicken steak, dan sapi lada hitam. Pas banget untuk sarapan atau ngemil-ngemil

Suasana: Dengan dinding grafiti, stiker pada kaca, serta detail-detail unik aliannya, konsep desain Mom Milk memang “anak muda banget”. Terbukti, tempat ini sering dipenuhi anak sekolah atau kuliah, terutama di malam minggu.


Harga: Rp10,000–Rp35,000-an.
Lokasi: Manahan
Instagram: @mommilk_solo

2.    Xoxolatl
Menu: Segala macam dessert, seperti aneka cake, Ã©clair, plated desserts (dessert spesial kreasi Xocolatl dengan penyajian super kece), pastries, scone dan cokelat. Sebagai teman dessert, kamu bisa memesan kopi, teh, jus (biar lebih sehat!), atau favorit saya, hot / ice chocolate. Sugar rush!


Suasana: Dessert house yang baru soft opening akhir Desember lalu ini punya interior minimalis dengan dominasi warna hitam. Cantik dan elegan! Kayak aku! *cuih* Pas bingit, deh, buat ngemil-ngemil kece bareng teman atau loved ones. Ahey!
Harga: Rp10,000 – Rp30,000. Hampir setengah harga di coffee shop franchise. ‘Mayan, ‘kan?


Lokasi: Jl. Dr. Radjiman 374, Solo

Instagram: @xocolatl.solo
3.    EATernity
Menu: Berbagai hidangan a la Amerika (burger), Eropa (pizza, pasta, dessert) dan Indonesia. Konsep menunya agak random, sih, tapi rasanya nggak mengecewakan!
Suasana: Tempatnya cukup luas dan nyaman, dengan desain bergaya semi-industrial. Servisnya juga menyenangkan. Cuma sayang, di sini nggak ada sofa, padahal kursi empuk adalah elemen cukup penting agar pengunjung betah nongkrong.




Harga: Rp15,000 – Rp60,000-an (kecuali wagyu steak)
Lokasi: Jl. Ir. Soekarno 27, Solo Baru
Instagram: @eaternity_solo

4.    Jackstar Resto & Cafe


Resto atau Cafe ? Sebenarnya Jackstar memiliki 2 Lantai dalam 1 Gedung. Lantai Bawah untuk Resto dan Lantai Atas untuk Cafe. Jika anda berada di Resto, anda tidak bisa memesan Menu yang ada di Cafe. Begitu juga sebaliknya. Karena Resto dan Cafe memiliki Sistem yang berbeda. Restoran ini berada di jalan Jl. Slamet Riyadi No. 371 Solo Center Point, Purwosari – Solo. Sangat Strategis sekali dan mudah ditemui. Setiap pelancong yang tanya “Maaf jalan slamet riyadi solo mana ya ?? pasti semua orang langsung tahu. Nah sekarang pembahasannya adalah Jackstar Cafe, Jackstar Cafe & Resto.
Menu
Memiliki Menu Minuman Dan Makanan yang sangat Unik dan beda dengan yang lain. GINGER COFFEE, HOT CAPPUCINO, LAVAZZA DRIP ESPRESSO, LONG BLACK, CHOCOLATE SUNDAE, ES KACANG MERAH, ES SHANGHAI, AVOCADO SMOTHIES, CHOCOFRAPPIO, MANGGO SMOOTHIES, MOCHAFRAPPIO, CHOCOLATE ALMOND COFFEE, CREAM, CARAMEL MACHIATO, GREEN TEA FORREST. Semuanya memiliki Rasa dengan Sensasi yang berbeda beda.




YAP, Seperti iklan Sprite yang baru. Gelembung + Lemon dan Es Batu Apakah bisa selezat dan sesegar Sprite ?? begitu juga dengan Menu – menu yang ada di Jackstar, mungkin ada di resto lain, tapi sensasinya berbeda.
Suasana
 Suasana di Jackstar Resto & Cafe memiliki Tata Ruang Semi Terbuka, Oleh karena itu tidak ada AC di Cafe jackstar. Tapi tenang, kesejukan Ruangan tetap terjaga dengan tata ruang yang apik. Terdapat tanaman – tanaman yang di hias indah di pot. Dan berada di lantai atas, membuat udara dengan bebas masuk ke Ruangan. 


Untuk yang merokok juga tidak akan menjadi masalah, dan yang tidak suka dengan asap rokok tidak akan terganggu karena Asap akan langsung di netralisir oleh udara segar.

Baca Juga : Coba Mocktail di solo ( Non Alkohol )

5.    Me and Moo



Me & Moo merupakan salah satu kedai susu yang sudah berdiri sejak 2011/2012 yang lalu. Kedai susu ini menyediakan berbagai macam kombinasi minuman yang berbahan dasar susu. kedai ini sebelumnya adalah rumah sederhana yang kemudian dirubah menjadi warung susu, karena beberapa deretan meja dan bangku berada di teras dan di dalam rumah . Menu yang disediakan di kedai susu ini lumayan komplit. Beberapa jenis ramuan susu tidak jauh berbeda dengan yang lain, yaitu susu dengan karamel, teh hijau, mocca, buah-buahan (pisang, nangka, blueberry, jambu biji) termasuk susu duren, coklat dan sebagainya. 


Semua menu itu dapat dipesan dalam keadaan dingin maupun panas yang terdiri dari dua ukuran yaitu reguler dan large. dengan harga Susu Reguler rata-rata 6000 rupiah dan large 10500 rupiah  per gelasnya.

Comments

Popular Posts