Jangan Pernah Makan hidangan ini sebelum Terbang dengan Pesawat


Bagi sebagian orang, Naik Pesawat tidak pernah menjadi sebuah kendala, akan tetapi sebagian orang menganggap Naik Pesawat memerlukan perhatian Khusus. Tentu kita tahu ada orang yang takut dengan ketinggian bukan ?

Nah biasanya mereka yang takut dengan ketinggian, akan mencoba untuk meminimalisir rasa takut mereka dengan persiapan khusus, entah meminum obat tertentu atau melakukan kegiatan tertentu sebelum terbang dengan pesawat.

Baca : Pelayan Restoran bisa kesal jika kalian Melakukan Hal ini

Lalu, bagaimana dengan orang yang mabuk udara ? faktanya, ketika orang sedang traveling, mereka mengalami sindrom merasakan perut yang tidak nyaman. Entah mengeluarkan gas berlebih atau mual.

Kali ini Kuliner-disolo akan mengulas makanan apa aja sih yang GAK BOLEH / DIHINDARI sebelum kamu terbang dengan pesawat.

Telor dan Daging



Ternyata Telur dan Daging itu penyebab perut kamu terasa penuh dengan Gas. Kenapa bisa demikian ?


Karena mereka memberi asupan terhadap mikroba penghasil gas dalam usus. Jadi perut kamu jadi kembung saat perjalanan dengan pesawat. Tidak masalah kalau kamu terbang dengan jarak yang dekat, seperti jakarta jogja gitu gak masalah. Tapi jika udah jauh, contoh Jakarta – Belanda gitu hehe. Yaa lebih baik di hindari. Dari pada kembung di pesawat.

Baca Juga : Perluas Market, Jackstar Resto & Cafe buk Di The Park Solo Baru

Kacang-kacangan


Almond, mete, pistachio, cashew, flaxseed dan hazelnut Ternyata dapat difermentasi oleh mikroba di atas tadi. Mikroba tersebut menfermentasi dan efek fermentasi kacang tersebut berupa Gas. Nah gas di dalam perut ini jadi membuat gak enak karena tekanan pada kabin pesawat. 

Kalau kita di tempat biasa, seperti rumah, cafe, ruang kelas, naik bus dll (pokoknya gak ditempat yang bertekanan tinggi) seperti kabin, perut kita jadi tidak masalah. Maka lain cerita ketika kita terbang.

Baca : 5 Makanan Bali Iconic yang Harus dicoba

Buah Kering


Sebagian besar buah yang dikeringkan seperti kismis, dapat menambah zat sorbitol dan serat di usus. Zat tesebut menarik air sehingga usus dapat dipenuhi gas, yang membuat Anda kembung. Buah-buahan jenis inipun cenderung tinggi gula dan kalori.

Permen Karet bebas gula



Camilan ini kaya sugar alcohol seperti mannitol, sorbitol, dan xylitol. Alkohol ini membantu sesuatu melewati saluran pencernaan sedikit terlalu cepat, yang dapat menyebabkan kembung dan diare. Anda tentu tidak ingin mengalami gejala ini dalam penerbangan.

Kripik Kentang




Kripik Kentang yang dimaksud adalah kripik kentang mayoritas yang ada di pasaran, biasanya keripik kentang memiliki kandungan gizi yang sedikit dan kaya dengan Garam, nah asupan garam berlebih ini mampu menyebabkan asam  lambung naik saat di Udara.

Comments

Popular Posts