5 Nasi Goreng Spesial dari seluruh Penjuru Dunia



Berbagai kuliner dari seluruh penjuru dunia sangat beragam, hingga terdapat beberapa Kuliner satu dengan yang lain hampir mirip. Salah satunya adalah olahan Nasi goreng. Kali ini, Kuliner-disolo akan mengulik tentang Nasi  goreng Spesial dari berbagai  penjuru dunia, seperti apa perbedaannya, dan apa kesamaannya ? mari kita simak dengan ditemani Kopi Hangat di sore Hari.

Singapore Indian Nasi Goreng



Tetangga kita, Singapura memiliki Nasi goreng Spesial yang diberi nama Singapore Indian Nasi goreng. Nasi goreng ini sepintas berwarna merah menyala dan terkesan pedas, akan tetapi Nasi goreng ini tidak sepedas yang terlihat. Bumbu yang digunakan nasi goreng spesial khas singapura ini adalah rempah-rempah khas asia Timur yang beragam. Seperti cengkeh, kapulaga dan lainnya.

Thai Kao Padh


Nasi goreng Spesial selanjutnya datang dari negeri Gajah Putih, Thailand, yaitu Thai Kao Padh, STOP !!! jangan salah baca ya, dan mohon tidak membayangkan sesuatu yang aneh (hehe). JANGAN !

Nasi goreng Spesial dari Thailand ini penampilannya Sepintas tidak jauh berbeda dengan Nasi goreng yang ada di indonesia ya.

Oh iya, selain thai kao padh, nama lain yang familiar disebut adalah Kao Padh Po, yang membedakan adalah potongan kepiting di Nasi goreng spesial tersebut.
Perbedaannya dengan nasi goreng dari indonesia adalah saus khas Thailand dan tambahan jeruk nipis. Serta rasa pedas yang levelnya dibawah nasi goreng indonesia.

Nasi goreng Hawaii


Hawaii juga punya nasi goreng, Akibat banyaknya pendatang seperti bangsa Asia seperti jepang, Korea, China ke  Hawaii, masakan Hawaii pun dipengaruhi oleh para pendatang. Maka, jangan heran kalau isian nasi gorengnya tak beda dari nasi goreng khas Asia. Umumnya, dibubuhi minyak wijen dan kecap manis dan pencampuran budaya lokal maka dicampurlah seperti kacang dan Nanas yang rasanya pasti Lezat !!


Yakimeshi


Nasi goreng Spesial khas jepang yaitu Yakimeshi memiliki tampilan yang berbeda dengan nasi goreng spesial di indonesia pada umumnya. Dikarenakan tidak menggunakan kecap manis, nasi goreng jepang berwarna putih, selain itu nasi goreng jepang menggunakan nasi jepang yang bertekstur lebih bulat dan lengket.

Nasi goreng Indonesia


Dan The Best of the best dari nasi goreng di seluruh dunia, peringkat 2 Makanan terlezat versi CNN, Nasi goreng Spesial Indonesia !!!!!
Nasi goreng Indonesia terkenal dengan Bumbunya yang sederhana, hanya berupa Bawang Putih, Bawang Merah dan sedikit Modifikasi (Tergantung daerah masing-masing). Dan variasinya sungguh buanyak !!!.
Ada nasi goreng Kambing, Nasi goreng Padang, Magelangan jangan dilewatkan, Nasi dengan mie nya yang di orek dengan telor, hmmmm, Nasi goreng Mawut (Semrawut, berantakan), bahkan Nasi goreng Gila !!, memang ya orang indonesia itu Kreatif banget !!, hehe.
Nah lhoh Gila ?? Bukan Abang tukang Nasi gorengnya ya tapi Karena Nasi goreng ini memiliki Tingkat kepedasan yang  buat orang yang mencicipinya jadi “Gila” karena kepedasan. Dan Kuliner-disolo yakin pasti kalian setuju kan guys.

Di solo sendiri jika ingin mencicipi nasi goreng yang enak, Jackstar Resto mempunyai menu Nasi goreng Spesial yang  yang lezat, Cumi, Telur dan daging ayam suwir yang sungguh menggugah selera.


Comments

  1. Berbicara soal nasi goreng memang banyak sekali variasi resepnya, seperti 5 resep yang sudah disebutkan diatas tadi. Selain 5 resep nasi goreng tersebut, aku juga memiliki resep nasi goreng terenak di Indonesia. Semoga resep tersebut bermanfaat untuk kalian para penggemar nasi goreng.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts