TEMPAT MAKAN DI SOLO YANG TIDAK PERNAH SEPI PENGUNJUNG


Tempat makan di solo sangatlah banyak dan beragam. Dan masing – masing orang memiliki keinginan dan kebutuhan saat makan. Maksudnya adalah Kadar Enak menurut orang adalah Relatif, Harga Murah menurut orang juga Relatif.
Maka yang bisa ditangkap dari Recomended tidaknya sebuah tempat makan, adalah JUMLAH PENGUNJUNG.
Memang benar demikian kita tertarik dengan tempat makan bukan ?
Berikut tempat makan di solo yang tidak pernah sepi pengunjung dan bahkan orang – orang rela antri untuk makan di tempat itu.
1.    SATE BUNTEL HJ. BEJO
Tempat makan ini sangat legendaris, mengapa demikian ? dari segi usia, Sate Buntel Hj.Bejo sudah berdiri lebih dari 45 Tahun, kemudian sangat terkenal hingga Presiden Joko widodo pun Bukan sekedar icip, tapi menjadi langganan dari Sate Buntel Hj.Bejo.
Menu yang ada di tempat makan ini cukup variatif. Mulai Sate Buntel, Sate Kambing, Gulai Kambing, Tongseng Kambing, Tengkleng Kambing dan Nasi goreng Kambing.
Yang favorit adalah Sate Buntel. Yang terbuat dari Daging kambing Muda yang di Cincang halus di campur dengan aneka rempah – rempah, kemudian dibalut lemak Kambing.
Admin sendiri pernah Berkunjung di Sate Buntel Hj. Bejo dan memesan Sate buntel, sate kambing dan Tengkleng. menilai Aroma Daging Kambing yang “Prengus” sudah tidak tercium sama sekali di Menu olahan sate Buntel dan Sate Kambing. Rasa sangat Gurih. Aroma Khas Kambing masih tercium untuk Tengkleng. Justru hal ini menjadi cita rasa tersendiri.


Berikut tampilan dari sate Buntel

 


Tampilan di atas adalah tampilan saat di sajikan di atas meja, yang sudah di cincang agar memudahkan pengunjung saat makan. Sebenarnya tampilan sate sesaat setelah di panggang adalah seperti di bawah ini.

 



Suasana di Tempat makan ini sungguh Ramai sekali. Tidak pernah sepi pengunjung.
Harga dari Semua Menu Rp. 37.000.
2.    OMAH LAWAS
Omah lawas adalah tempat makan di solo yang memiliki Konsep angkringan atau wedangan.
Wedangan atau angkringan biasanya identik dengan gerobak yang menjadi etalase makanan dan cahaya remang-remang dari lampu petromaks yang digunakan sebagai penerangan.
Tidak hanya sebagai tempat makan, angkringan juga menjadi wadah interaksi warga untuk sekedar bersosialisasi hingga memperbincangkan isu-isu serius dengan suasana yang cair.
Omah lawas berinovasi dengan mengadaptasi Menu – menu di Wedangan atau angkringan, hasilnya, menu yang ada di omah lawas memiliki tampilan yang sama dengan di angkringan, aneka nasi seperti nasi bandeng, nasi oseng, nasi sambal goreng tempe di bungkus seperti di angkringan.
Kemudian lauk pauk aneka sate satean (Makanan yang di tusuk) seperti sate Usus, sate telur puyuh, sate udang bakar, sate udang tepung, sate cumi, sate bakso ikan, sate bakso ayam, sate siomay dan masih banyak yang lain, seperti ini menunya :




                                                    
3.    JACKSTAR RESTO & CAFE
Restoran ini hanya ada di Kota Solo. Konsepnya yang modern menambah keberagaman kota solo. Restoran Modern di solo memang tidak sedikit. Begitu banyak restoran modern di solo, tetapi semuanya adalah restoran yang bisa ditemui di kota – kota besar seluruh indonesia, sebut saja Mc d*nald, P*zza H*t atau K*C. Adalah nama besar yang tentu ada di semua kota. Berbeda dengan ketiga brand raksasa tersebut. Jackstar Resto & Cafe Hanya ada di solo, Restoran Modern yang memiliki beragam menu, mulai dari Italian Foods, American Foods, Indonesian Foods, Japanese Foods, dan Thailand Foods. Yang menjadi andalan dari Jackstar adalah Burger, Chiken, Pizza. Seperti yang ada di Logo.

 












Mengapa Burger, Chiken dan Pizza menjadi andalan ?
Itu dikarenakan Jackstar memilik Varian yang sangat banyak dari 3 menu ini.
Diantaranya Barbeque Beef Burger, Jackstar Ultimate Double Burger, Chiken Chese Burger, Blackpaper Beef Burger, Clasic Chese Burger.
Pizza terdapat bermacam – macam Varian seperti :
Margarita Pizza, Teens Pizza, Jackstar Classic Pizza, Four Chese Pizza
Kemudian Chiken terdapat varian menu seperti
Chiken Carnival dan Fried Chiken.
Bagaimana dengan Tempatnya ? apakah Menyenangkan ?
Tempat di Jackstar sangat Nyaman untuk Makan dan kemudian duduk bersantai lama.



Bagi yang suka Merokok. Disediakan ruangan di lantai atas yang lebih bebas untuk merokok. Seperti di bawah ini.

 




Silahkan memilih Restoran Mana Atau tempat makan mana yang menjadi selera ?

Comments

Popular Posts