Pelayan Restoran bisa Kesal jika anda melakukan Ini
Saat berada di restoran atau tempat makan, tentu kita akan
di layani oleh pramusaji atau pelayan restoran bukan ?
nah, ada kalanya kita merasa tidak dilayani dengan
semestinya. Komplain adalah cara yang biasa kita lakukan jika merasa pelayanan
kurang memuaskan. Tanpa kita sadari, cara kita komplain terkadang sedikit tidak
perlu atau keterlaluan.
Sebaiknya kita melakukan komplain dengan cara yang elegan
tanpa menyakiti hati Pelayan restoran yang telah sebaik mungkin melayani
customernya bukan ??
Baca Juga : 6 Cafe keren disolo yang Harus kamu Coba
Baca Juga : 6 Cafe keren disolo yang Harus kamu Coba
Ya, mereka para pelayan restoran terkadang merasa kesal
dengan Komplain kita yang tidak beretika. Ada Beberapa hal yang membuat mereka
kesal selain komplain tanpa kita sadari. Berikut ulasannya.
Menumpuk Piring
Bagi Saya Pribadi, terkadang berniat untuk membantu, sering
menumpuk Piring yang ada di meja. Agar nanti ketika pelayan membersihkan meja,
lebih mudah untuk mengangkat Piring dan gelas Kotor sisa makanan kita.
Akan tetapi ternyata banyak pelayan yang kesal dengan hal
tersebut, ternyata Restoran memiliki beberapa peraturan termasuk berkaitan
dengan cara membersihkan seluruh peralatan makan yang ada di meja makan dengan
berbagai kondisi.
Susunan Piring haruslah piring yang paling Besar berada
paling bawah dan piring paling kecil berada di paling atas, kemudian piring
yang tidak memiliki sisa makanan sebaiknya ada di paling bawah. Dan sisa makanan
berada di paling atas.
Baca Juga : 4 Tempat Makan di solo yang cocok buat Buru-buru
Baca Juga : 4 Tempat Makan di solo yang cocok buat Buru-buru
Jadi untuk kamu, lakukan hal tersebut jika benar-benar ingin
bantu, jika tidak, ya jangan lakukan itu lagi ya. Memang sudah tugas pelayan
untuk melakukan itu semua. Niat baik ternyata belum tentu Benar lho.
Menumpuk Gelas
Nah sama juga dengan menumpuk gelas, berkaitan dengan
peraturan atau agar lebih enak, kita sebut SOP dalam restoran. Ternyata
menumpuk Gelas malah menyusahkan Pelayan, gelas yang ditumpuk terlalu tinggi,
akan mengakibatkan tekanan pada gelas paling bawah menjadi besar.
karena hal
tersebut, gelas jadi sulit di lepaskan dari tumpukannya. Hal ini mengakibatkan
waktu yang lebih lama dalam pembersihan gelas.
Jadi, lebih baik kita tidak usah menumpuk gelas ya guys.
Baca Juga : Mencicipi Aneka Mocktail di solo, Minuman Non Alcohol
Baca Juga : Mencicipi Aneka Mocktail di solo, Minuman Non Alcohol
Duduk di Meja yang belum di Bersihkan
Nah ada yang merasa demikian ga ?? kalau saya sendiri ketika
di sebuah restoran, meja semuanya penuh, dan tersisa beberapa meja dengan sisa
piring dan perabotan makan lain yang belum di bersihkan, saya memilih untuk
duduk.
Ternyata hal tersebut membuat pelayan kesal, terkesan
mengintimidasi atau menyindir. ketika kalian duduk di meja kotor, secara tidak
langsung kamu telah bicara kira – kira begini “ mas, bersihin dong nih mejanya,
mas,...meja nya kotor mas.. mbak.. meja ni lho mejaaa.. kotorrr... “ seperti
itu. Haha
Jadi, lebih baik kamu tidak duduk di kursi tempat meja yang
kotor ya guys.
Komplain langsung ke Manajer
Nah guys ada yang pernah komplain ke manajer restoran ketika
ada pelayanan yang kurang memuaskan dari pelayan ? kalau saya pribadi belum
pernah. Hehe
Ternyata pelayan lebih suka ketika kamu komplain langsung ke
mereka, bukan ke manajer, karena ketika kamu komplain ke manajer, mereka para
pelayan menganggap akan terjadi masalah berkepanjangan nantinya.
Jadi kalau tidak terlalu kebangetan, jangan di laporkan ke
manajer ya guys.
Lupa bilang “pembayaran di Pisah”
Perlu diketahui, walaupun sepele, hal ini membuat mereka
pelayan riweh lho guys. Lebih baik kamu segera bilang jika pembayaran di pisah
agar mereka lebih mudah memantau pembayaran.
Comments
Post a Comment